Wisata Gunung Bromo

Wisata Gunung Bromo

Wisata Gunung BromoWisata menarik juga dapat dengan mengunjungi gunung Bromo. Dapat dikatakan belum banyak wisatawan yang mengunjungi wisata gunung berapi dibandingkan pantai atau tempat wisata alam lainnya. Padahal jika Anda tahu spot-spot menarik di sekitar wisatawan gunung berapi, maka akan sama menyenangkannya dengan mengunjungi tempat wisata yang lain. Banyak kegiatan menarik yang dapat Anda lakukan ketika berwisata di gunung Bromo.

Sunrise Indah Di Gunung Bromo
Sunrise atau matahari terbit adalah kegiatan yang paling sering menarik minat wisatawan ketika mengunjungi gunung Bromo. Memang sangat sayang untuk tidak dilakukan ketika berwisata ke gunung berapi seperti gunung Bromo, Anda tidak melihat secara langsung keindahan sunrise.

Festival Kasada Suku Tengger
Wisata ke gunung Bromo pada bulan ke sembilan hingga kesepuluh, terbilang beruntung bagi para wisatawan. Pada bulan-bulan tersebut di gunung Bromo berlangsung sebuah festival yang diadakan oleh suku Tengger. Yaitu, festival Kasada artinya festival yang berlangsung di bulan kesepuluh. Sepuluh dalam bahasa Jawa “dasa”. Festival Kasada berlangsung dengan kegiatan suku Tengger yang menyiapkan sesajen. Isi dari sesajen yang disiapkan oleh suku Tengger adalah ayam, sayur-mayur, sampai uang/ Sesajen tersebut dilemparkan ke kawah gunung Bromo. Sesuai dengan sejarah dari gunung Bromo. Saat anak bungsu dari Joko Seger dan Rara Anteng yang masuk ke kawah gunung Bromo tersebut.

Kegiatan Berkuda Di Taman Nasional
Kegiatan lainnya yang dapat diisi ketika wisata ke gunung Bromo adalah berkuda. Atau lebih tepatnya dilakukan di taman nasional yang penuh dengan pasir. Kegiatan berkuda di lautan yang penuh dengan pasir. Sebab ketinggian dari pasir di taman nasional ini mencapai dua ribu tiga ratus sembilan puluh dua meter. Perlu diperhatikan saat hendak menuju ke wisata lautan pasir sekitar gunung Bromo, hendaknya berhati-hati. Lautan pasir yang terbilang curam perlu berhati-hati. Tidak disarankan menuju ke lautan pasir dengan mobil atau sejenisnya karena terbilang bahaya. Namun jangan khawatir karena sampai di lautan pasir, Anda dapat menikmati keseruan kendaraan roda empat 4×4 dengan didampingi oleh pemandu.

Tour Ke Danau Sekitar Gunung Bromo
Kegiatan wisata di gunung Bromo tentu tidak hanya dilakukan di sekitar wisata gunung Bromo. Namun juga dapat mengunjungi danau atau dikatakan sebagai tour ke danau. Danau yang dapat dikunjungi mulai dari danau Ranu Kumbolo, danau Ranu Pani, serta danau Ranu Regulo.

Wisata Kuliner Sekitar Pasar Tosari
Kegiatan wisata ke gunung Bromo juga tidak jangan sampai dengan tidak mencicipi kuliner yang ada. Kunjungilah sekitar pasar Tosari, maka Anda akan menemukan banyak wisata kuliner. Mulai dari rujak cingur seperti lotek namun khas dengan bumbu petis udang. Ada pula nasi goring, ketoprak, bandrek, ada di sekitar wisata kuliner pasar Tosari. Beberapa tempat wisata kuliner buka mulai jam tiga sampai sembilan malam.
Mengingat suhu lingkungan di sekitar kawasan wisata gunung Bromo dingin, maka ada baiknya Anda tepat memakai pakaian saat berwisata di gunung tersebut. Dalam arti memakai pakaian hangat adalah yang direkomendasikan. Jangan sampai Anda lupa membawa sweater atau jaket. Sehingga ketika tiba-tiba suhu di lingkungan gunung Bromo berubah dingin, Anda tidak kedinginan. Sebab perubahan suhu dari tiga derajat celcius pun dapat sewaktu-waktu terjadi dirasakan di gunung Bromo ketika masuk musim kemarau. Namun ketika pagi menyapa, matahari terbit dapat membuat sekitar gunung Bromo terasa panas. Sehingga penting pula untuk membawa penutup kepala agar panas yang menyengat tidak membuat Anda pusing saat berliburan di wisata gunung Bromo.

Wisata Gunung Bromo